Servis Komputer - Servis Printer - Servis Laptop di Gombong || Jl Kenanga No. 6 Gombong - Phone: 0287-3879003 | WA : 0877 1506 1238

Solusi Agar Hasil Cetak Printer Tetap TAJAM dan TIDAK LUNTUR

Keluhan yang seringkali terjadi pada pemakaian printer berbasis tinta (ink jet) adalah hasil cetaknya yang mudah luntur bila kena air. Ini disebabkan karena penggunaan tinta refill (isi ulang). Sehingga hasil cetak mudah luntur. Salah satu solusi agar hasil cetak tidak luntur adalah menggunakan printer laser monokrom.

Printer Laserjet jenis monokrom (1 warna hitam) banyak digunakan oleh percetakan, khususnya sablon kaos. Yakni berfungsi untuk membuat film sablon. Printer laser monokrom juga digunakan untuk membuat desain jalur PCB (Printed Circuit Board) pada dunia elektronika. Mereka yang ingin membuat layout PCB sendiri, printer laser jet monokrom adalah pilihan yang paling tepat karena ketajaman dan kepekatan hasilnya.

Selain itu, karena ketajaman hasilnya pula, printer laser akhir-akhir ini digunakan juga untuk mencetak lembar rapor siswa.

Dulu, orang beranggapan bahwa biaya operasional printer laser sangat tinggi. Itu betul, namum sekarang sudah berubah. Untuk penggunaan toner cartridge original memang masih tinggi. Namun, kini ada produk kompatibel yang jauh bisa menghemat dana. Salah satu produk toner compatible yang saya rekomendasikan adalah toner dari Blueprint.

Toner Blueprint ini memiliki harga yang lebih terjangkau, yaitu hampir separuh dari harga toner aslinya. Dan kabar baiknya adalah bila toner Blueprint ini diisi ulang, hasil cetaknya sebagus toner aslinya. Malah ada yang mengatakan, lebih pekat dari aslinya. Beda dengan toner cartridge asli yang diisi ulang.

Sudah jamak diketahui bahwa toner original yang diisi ulang, hasilnya tidak maksimal, tidak pekat, print out-nya pun berwarna abu-abu. Tentu hal ini menyulitkan kita untuk membaca dokumen tsb dan tidak bisa untuk membuat film sablon maupun jalur PCB.

Lalu, apa solusi printer laser monokrom yang nyaman di kantong dan mudah diisi ulang (direfill) ? Solusi saat ini adalah menggunakan Printer Canon Laserjet LBP 6030. Harga Printer Laserjet monokrom ini tergolong nyaman di kantong yakni, di range harga 1,3jt – 1,5jt. Selain itu dari sisi brand sendiri sudah punya image cukup bagus.

Pada paket pembelian Printer Canon LBP 6030 ini sudah termasuk toner original dari Canon seri 325. Bila toner ini sudah habis, anda bisa menggunakan 2 opsi, yakni membeli toner aslinya seharga 700rb-an, atau dibelikan toner compatible dari Blueprint seri 85A seharga Rp 395.000,-

Tentunya dua opsi diatas akan membuat kita berpikir lebih rasional, rasional dari sisi harga, juga dari sisi kualitas :)

Semoga bermanfaat!

Sumber : Solusi agar Printer Laser Jet Monokrom Hemat

Solusi Agar Hasil Cetak Printer Tetap TAJAM dan TIDAK LUNTUR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono

0 komentar:

Posting Komentar