Servis Komputer - Servis Printer - Servis Laptop di Gombong || Jl Kenanga No. 6 Gombong - Phone: 0287-3879003 | WA : 0877 1506 1238

Tips mudah servis laptop yang mati mendadak


servis laptop di gombong

Izi Komputer Gombong, selain melayani penjualan aksesoris komputer, personal komputer dan peripheral juga melayani service laptop. Kami melayani perbaikan kerusakan keyboard laptop, hardisk laptop, screen dan juga OS atau operating system.

Kerusakan paling umum terjadi pada laptop adalah masalah over heating, prosesor kepanasan, sehingga ketika laptop dinyalakan dalam beberapa menit, kemudian mati mendadak. Untuk kejadian seperti ini tidak usah panik.

Penyebabnya adalah fan prosesor yang tidak berputar secara maksimal, atau fan kotor karena debu. Yang lebih parah lagi, fan prosesor memang mati. Hal ini menyebabkan suhu atau temperatur prosesor sangat tinggi karena tidak ada pendinginan.

Oleh karena itu perhtikan saja, setelah mati mendadak, pegang plastik di bagian bodi bawah laptop. Kalau memang terasa sangat panas, berarti fan bekerja tidak normal.

Solusinya mudah! Kalau anda berani membongkar casing laptop, bongkarlah! Perhatikan kondisi fan prosesor, berdebu atau tidak. Atau nyalakan laptop, fan bekerja secara normal atau tidak.

Biasanya dengan langkah-langkah pembersihan atau pun akhirnya penggantian fan prosesor, laptop akan bekerja normal kembali. Laptop tidak perlu dibawa ke toko komputer, cukup ditangani sendiri. Oke?

Semoga bermanfaat :D

Tips mudah servis laptop yang mati mendadak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono

0 komentar:

Posting Komentar