Servis Komputer - Servis Printer - Servis Laptop di Gombong || Jl Kenanga No. 6 Gombong - Phone: 0287-3879003 | WA : 0877 1506 1238

Sparepart Notebook wilayah Kebumen

Notebook/laptop saat ini sangat jamak digunakan, hampir setiap orang sudah memilikinya. Seiring dengan banyaknya pengguna notebook, usaha servis notebook dan penjualan spare part laptop pun semakin menggeliat.


Easy Comp sebagai salah satu toko komputer di Kebumen, kini menyediakan spare part laptop maupun netbook. Untuk anda yang berada di wilayah Gombong, Karanganyar, Sruweng, Kebumen, dan lainnya, silahkan cek-up gratis kondisi laptop anda di easy computer gombong.

Tips Perbaikan Laptop


Sebagian besar kerusakan laptop/notebook adalah di bagian keyboard, beberapa notebook yang sering mengalami kerusakan yaitu : Axioo, Acer, HP Mini, Asus Eee PC. Kerusakan boleh jadi bukan karena kualitas barang tersebut yang buruk, kemungkinan karena banyaknya pemakai produk tersebut, atau paling banyak beredar.

Kemudian, kerusakan yang paling sering berikutnya adalah di LCD LED Monitor, kerusakan di LCD seringkali karena faktor terjatuh dan faktor dari pemakai sendiri yang ceroboh.

Kerusakan selanjutnya yaitu di bagian mainboard. Error-nya mainboard (mati) seringkali karena konektor power yang kendor (keluar masuknya jack adaptor), dan IC/Chipset yang lemah (matot).

Itulah beberapa kerusakan umum yang seringkali terjadi pada laptop/notebook. Tentu pencegahan lebih baik dan murah daripada memperbaiki. Dibawah ini tips agar laptop selalu sehat dan segar :
  1. Jangan makan dan minum di dekat laptop anda, bisa-bisa laptop akan ketumpahan cairan atau terkena sisa-sisa makanan.
  2. Dua minggu sekali bersihkan keyboard laptop dengan kuas halus dan buka pelindung (kondom) keyboard agar tidak lembab di dalamnya.
  3. Charge laptop pada posisi mati.
  4. Jika anda sering mobile, gunakan tas ransel yang empuk dan anti air. Tas ransel yang empuk akan meminimalisir goncangan waktu berkendara atau disaat laptop terjatuh.
  5. Pastikan ketika menutup tas laptop, resleting dan pengikatnya sudah benar-benar tertutup dan terpasang dengan benar. Laptop terjatuh dari tas karena kecerobohan ini paling sering terjadi.
  6. Jangan taruh laptop disembarang tempat, laptop ketetesan air hujan (karena atap bocor/diletakkan di dekat jendela) dan disikat maling juga paling sering terjadi.
  7. Gunakan gembok laptop manakala anda bekerja di meja tamu di teras/beranda rumah. Ingat, pencuri laptop hanya butuh waktu 3 menit untuk menyikat laptop anda manakala anda lengah.
  8. Ketika hendak bepergian, kosongkan setrum di baterai atau minimal tersisa 5%, kemudian lepas baterainya dari bodi laptop. Taruh laptop di almari dan kunci. Syukur digembok sekalian.
  9. Jangan menyimpan telur dalam satu keranjang, maksudnya sering backup data penting anda di media penyimpanan lain, seperti hardisk eksternal atau flashdisk. Syukur-syukur anda punya akun dropbox atau google drive. Sebab, hardisk di laptop tidak aman 100%, kalau laptop hilang atau hardisk mati mendadak? Kemana anda harus mengadu dan menangis :D .
Semoga tips diatas bermanrfaat. Bila ada tips-tips lain mengenai perawatan laptop/notebook silahkan share disini mas Bro :) .

Pesan sponsornya adalah :) : bila anda masih ragu & awam untuk memperbaiki/me-repair laptopmu sendiri, silahkan bawa lepi kesayanganmu ke easycomputer gombong. Kami usahakan agar laptopmu bisa sembuh dan sehat kembali.

Kami juga menangani laptop dengan kerusakan pada mainboard. Waktu pengerjaan kurang lebih 3-10 hari kerja. Tararengkyu. Semoga bermanfaat!

Image credit : Clear Computer


Sparepart Notebook wilayah Kebumen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono

0 komentar:

Posting Komentar